Pembelajaran yang berintegrasikan TIK merupakan suatu pembelajaran yang menggunakan TIK agar menjadi sebuah pembelajaran yang menarik.
Persamaan
|
Perbedaan
|
|
Kegiatan inti A
|
Kegiatan inti B
|
|
Kegiatan membaca paragraf
|
Menuliskan paragraf deskripsi dari hasil
observasi di kantin
|
Menuliskan paragraf deskripsi dari hasil
observasi di kantin menggunakan pengolah kata ( MS Word)
|
Diskusi Kelompok dan menggolongkan jenis bentuk
paragraf deskripsi
|
|
Mengirimkan hasil kerjanya ke guru dan teman
lainnya menggunakan mailing list
|
Menuliskan karakteristik teks tersebut
|
|
Memberikan komentar / umpan balik terhadap
minimal 3 karya siswa lain melalui mailing list
|
Mempresentasikan hasil diskusi
|
Memejang hasil karya setelah mendapat rekomendasi
guru
|
Mencetak hasil karyanya dan memajangnya di papan
panjang sekolah
|
Menanggapi dan memberi masukan
|
|
|
Menulis pokok pokok pengamatan
|
|
|
Kegiatan Mengamati tempat
|
|
|